Lho, Teman Saya Mana Ya?

Rabu, 24 Agustus 2016 serangkaian lomba dalam rangka memeperingati HUT RI ke 71 berlangsung seru di Smaga. Bagaimana tidak, 2 perlombaan yang baru saja dilaksanakan hari ini menambah keseruan serangkaian MPS (Merah Putih Smaga) tahun ini. Salah satu perlombaannya  adalah ‘pecah air’. Pada babak penyisihan awal banyak yang pesertanya adalah siswa kelas X. 

Kejadian lucu terjadi saat seorang siswa bernama Fransiskus Assisi Dwi Agung Nugroho, kelas X MIPA 9 yang tidak dapat mendengarkan arahan dari supporter kelasnya dan malah lari melaju kencang ke arah depan dan melewati 2 temannya yang lain (seharusnya dilakukan estafet alat pukul pecah air dengan aturan 3 orang berjejer dan dipakaikan penutup mata, dan orang ke-3/yang dekat dengan bungkus berisi air yang berhak memukul) sesaat setelah berlari ia kebingungan mencari teman di depannya yang akan ia beri pemukul tersebut, Ia pun “celingak-celinguk” sambil memutar-mutar badannya. Spontan para penonton pun tertawa lepas akibat tingkah konyol siswa kelas X ini.

 Saat ditanyai kenapa Ia terus saja berlari Ia menjawab bahwa suporter kelasnya ada disebelah kirinya (sebaiknya di belakangnya) sehinga dia tidak mendengar dengan jelas dan terganggu konsentrasinya oleh arahan suporter lain. Meski begitu Ia merasa senang bisa berpartisipasi untuk pertama kalinya pada MPS kali ini. Ia berharap MPS tahun depan lebih banyak lagi lomba-lomba yang dapat diikuti. Selain itu Ia juga ingin agar pelaksanaan lomba dapat dilakukan lebih tepat waktu, serta Ia juga berharap agar pelaksanaan lomba diadakan pada tanggal yang lebih awal agar suasana 17-an nya masih terasa. 
Nah itu tadi sedikit ulasan MPS hari ini. Tunggu update-an dari kami terus ya kawan! Ayo terus bangkit dan berkarya untuk Indonesia tercinta! (GIF)




Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.