Bangkit dan Berkarya, Siapa Takut!

BANGKIT DAN BERKARYA! Pada pukul 07.00 WIB, acara puncak MPS 2016 resmi dimulai. Diawali dengan persembahan tari jawa dan dilanjutkan sambutan dari Pembina pelaksana MPS 2016 Bapak Aris Sp.D. Pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Bapak Makmur Sugeng Sp.D selaku Kepala Sekolah SMA N 3 Surakarta. Semakin meriahnya acara dengan banyaknya stand yang didirikan oleh siswa-siswi SMAGA. MPS kali ini dibuka dengan perkenalan dari 10 besar calon putra-putri SMAGA 2016. Salah satunya ialah Aulia Azizah dari kelas XI MIPA 3 menurutnya “MPS tahun ini udah lebih baik dari tahun kemarin cuma acaranya belum terlalu berkembang, masih agak monoton tapi overall udah bagus,” tuturnya. Siswi yang terpilih hingga maju ke babak 5 besar PPS tersebut awalnya dipaksa oleh teman sekelasnya tidak menyangka maju hingga ke 10 besar PPS. ”Nggak tau juga antara seneng sama biasa aja soalnya aku awalnya emang nggak pernah berharap lolos seleksi hingga 10 besar malah,” kata Aulia saat ditanya perasaanya lolos sampai ke 10 besar. Para kandidat putra-putri smaga pun melakukan sesi tanya jawab. Acara selanjutnya ialah  hiburan, diawali dengan penampilan guru-guru yang tergabung dalam band SMAGA dengan membawakan 2 buah lagu dilanjutkan penampilan perdana dari Keroncong Srikandi SMAGA. Para calon PPS 2016 ikut memeriahkan acara dengan menampilkan sebuah lagu yang disertai dengan tarian.

Kemudian acara MPS dilanjutkan dengan penampilan dari 5 besar vocal group. Setiap kelompok yang terdiri dari 2 kelas menampilkan 2 buah lagu. Lagu pertama adalah “Kebyar-Kebyar” dan dilanjutkan oleh lagu bebas Indonesia. Para peserta terlihat bersemangat untuk menampilkan hasil latihan mereka. Setelah itu, para calon peserta PPS 2016 kembali berdiri di atas panggung untuk menerima hasil 5 besar calon Putra-Putri SMAGA 2016, SMAGA kedatangan tamu istimewa yaitu Putra dan Putri Solo 2016. Pengumuman terdengar menegangkan, pasalnya nama-nama yang disebutkan  ternyata bukanlah calon PPS 2016 yang lolos ke tahap 5 besar. Setelah itu kelompok modern dance ikut memeriahkan puncak MPS 2016, para murid terlihat sangat antusias ketika tim yang terdiri dari 5 gadis cantik tersebut berlenggak-lenggok menyesuaikan irama musik. Saat yang kembali menegangkan bagi 5 besar calon PPS 2016 tiba, para peserta tersebut akan mendapat sebuah pertanyaan dalam Bahasa Jawa dan Bahasa Inggris.

MPS 2016 yang dimeriahkan oleh bazar, membuat acara semakin meriah, bahkan beberapa murid yang menjaga stand, diperbolehkan untuk mempromosikan barang dagangannya. Waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, pengumuman kejuaran lomba-lomba MPS tahun ini, mulai dari tarik tambang, pecah air, makan krupuk, bakiak, dan kebersihan kelas. Pada tahun ini pula yang mendominasi merebut piala MPS adalah Kelas XII IPS 1. Akhir dari acara MPS 2016 adalah pengumuman Putra-Putri Smaga 2016 yang jatuh pada Rizal ( XI MIPA 5 ) dan Tessalonica Ajeng ( X MIPA 6 ). Acara MPS 2016 dapat berjalan dengan sukses, walaupun waktu untuk memulai acara tidak tepat. Beberapa siswa mengatakan bahwa acara MPS 2016 berjalan dengan penuh keseruan, namun masih monoton dan kurang adanya pengumuman bagi siswa kelas 10 sehingga beberapa dari mereka kurang dapat mempersiapkan puncak MPS 2016 dengan baik.






Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.