Kajian Akbar Rohis 2016 : Jagalah Aku Dengan Ingatanmu

Minggu 1 Mei 2016, Rohis SMA Negeri 3 Surakarta menyelenggarakan kajian akbar yang bertemakan “Jagalah Aku Dengan Ingatanmu”. Kajian akbar merupakan agenda rutin Rohis Smaga yang dilaksanakan setiap tahun. Acara ini diselenggarakan di SMA Negeri 3 Surakarta lokasi Kerkoff pukul 8 pagi hingga waktu dzuhur. Tak tanggung – tanggung Rohis Smaga mengundang Ustazd Rudy Hartanto yang merupakan pendiri Jaringan Rumah Qur’an Haramain dan Fajar Abdurolhim yang merupakan Hafidz Qur’an sejak usia 4,5 tahun.

Acara ini dibuka untuk intern maupun ekstern. Jamaah dari kajian akbar tahun ini yaitu siswa dan siswi muslim serta para staf dan guru SMA 3 Surakarta. Ada juga jamaah yang datang dari luar Solo misalnya jamaah dari SMA Kebakramat, SMA 2 Sragen, dan masih banyak lagi. Walaupun dibuka untuk umum, namun acara ini tidak dipungut biaya .

Pengambilan tema “Jagalah Aku Dengan Ingatanmu” dimaksudkan agar kita selalu mengingat Allah dan selalu ingat untuk belajar menghafal Al – Quran. Tujuan utama dari acara ini yaitu memberikan motivasi kepada kita untuk mulai belajar menghafalkan Al – Quran. Itulah yang menjadi pembeda kajian tahun ini dengan kajian tahun lalu.

Walaupun mengalami sedikit kendala dibidang publikasi serta mepetnya waktu persiapan membuat Agrin, selaku ketua pelaksana mengalami sedikit  kesulitan dalam melakukan pemerataan tugas. Namun secara keseluruhan acara ini terlaksana dengan sangat lancar.











Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.