Paskah Rokris SMA Negeri 3 Surakarta

Kamis, 14 April 2016 rokris SMA Negeri 3 Surakarta mengadakan paskah. Paskah dilaksanakan pada pukul 16.00 di JKI Pondok Daud. Acara paskah mengambil tema "Mengenal Dia dan Kuasa Kebangkitan-Nya." Adapun maksud dari tema tersebut adalah pihak panitia menginginkan acara paskah bukan menjadi sebuah rutinitas, melainkan sebuah kerinduan bagi masing-masing pribadi yang nantinya akan membawa dampak baik.

Acara paskah yang dihadiri oleh para panitia, murid kelas 11 - 12, beberapa bapak/ibu guru, serta Bapak Budiman Simbolon selaku pembina acara ini berjalan cukup lancar, namun peserta yang hadir kurang memenuhi target. Hal tersebut dapat terjadi karena kurangnya konfirmasi antara panitia dan peserta. Persiapan untuk acara ini sudah berjalan baik karena pihak panitia selalu dapat berkoordinasi. Hambatan dari acara ini adalah adanya ketidaksinambungan dalam perencanaan baik dari panitia, kelas 11, dan Bapak Budiman Simbolon.

Acara paskah ini tentu memiliki manfaat bagi peserta yang hadir, pertama untuk menumbuhkan keimanan bagi para murid kristen, yang kedua yaitu untuk merekatkan hubungan antara kelas 10, 11, dan 12, dan yang ketiga sebagai wadah untuk beribadah bersama dalam rangka mencari kehadirat Tuhan.

Frans, selaku ketua pelaksana acara paskah 2016 berharap supaya acara paskah ditahun-tahun yang akan datang dapat berjalan dengan jauh lebih baik, lebih meriah, dan makin diberkati oleh Tuhan. Frans menambahkan bahwa acara paskah tahun ini luar biasa, menurutnya paskah yang luar biasa ini bukan terjadi karena kekuatan dari pihak panitia, melainkan kekuatan dari Tuhan.





Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.