Edu Expo 2016

Penjelasan dari alumni
   Hai sobat Wiks! PANAMAGA 2015 baru saja menyelenggarakan Edu Expo yang ke-7 dengan tema "Find Your Passion, Grab Your Dreams" pada hari Sabtu (16/1). Acara ini diawali dengan sharing dan pemberian motivasi dari beberapa
pembicara yaitu Stefanus Erdana dari Fakultas Kedokteran UNS 2013; Argo Baskoro, alumni 2009 yang merupakan HSE Specialist PT Schlumberger; dan Sudi Harjono, alumni tahun 1990.
Stan-stan universitas

   Selanjutnya para siswa yang ingin mendapat informasi tentang universitas-universitas dan fakultasnya dapat masuk ke kelas-kelas yang telah disediakan. Di kelas-kelas inilah para alumni akan menjelaskan lebih lanjut tentang universitas dan fakultas mereka. Para alumni juga memotivasi dan memberi semangat kepada para siswa. Universitas yang ikut berpartisipasi dalam acara ini sangat banyak, di antaranya ada UGM, UI, UNS, IPB, ITB, PKN STAN, UNDIP, UNBRAW, dan masih banyak lagi.
Penampilan dari ISI Surakarta
   Menurut ketua pelaksana Edu Expo ke-7, Aliefan Andre, acara ini bertujuan untuk menambah wawasan siswa SMAGA untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga lebih tahu ingin masuk ke universitas mana dan fakultas apa. Salah seorang siswa yang menghadiri acara ini juga mengaku bahwa Edu Expo ke-7 ini sangat berkesan dan menambah semangat untuk mengejar jalur undangan. Manfaat dari acara ini juga banyak, seperti menambah wawasan dan menambah kepercayaan diri dalam mengambil keputusan setelah lulus SMA nanti.

Penutupan Edu Expo
   Edu Expo ke-7 ini juga menampilkan bakat para siswa di bidang seni. Seperti penampilan musikalisasi puisi oleh Study Teater HOHA, modern dance, musik, orkes, dan pencak silat. Selain itu ada penampilan dari ISI dan modern dance oleh alumni. Acara Edu Expo ke-7 ini ditutup dengan pelepasan balon yang terdapat surat berisi pesan para alumni kepada siswa SMAGA.
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.