KPU 2015

 Pada tanggal 17-18 Maret 2015 telah diadakan kegiatan lomba Karma Persada Upacara atau biasa disebut KPU yang bertempat di Unisri Surakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Pasukan Tujuh Belas SMA Negeri 3 Surakarta (PASJUB) bersama dengan Dinas Dikpora Surakarta yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali.

 Lomba KPU ini terdiri atas lomba PBB ( peraturan baris berbaris) dan TUB ( tata upacara bendera) yang diperuntukan bagi siswa SMA ( Sekolah Menegah Atas) dan SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan) se-karesidenan Surakarta. Setiap satu kontingen berisi 20 orang yang terdiri dari 18 siswa,1 pelatih dan 1 pembina. Lomba KPU ini dimenangkan oleh SMA Negeri 7 Surakarta sebagai juara umum dan berhak maju pada tingkat eks-karesidenan Surakarta.

  “Senang, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,mengucapkan  terimakasih untuk senior, pembina, dan pasukan yang sangat bersemangat sehingga kita bisa menjadi juara umum, dan tentunya bangga bisa mengharumkan nama SMA Negeri 7 Surakarta dan membawa nama Solo ke eks-karesidenan di Boyolali.” Begitulah ujar salah satu siswi SMA Negeri 7 Surakarta saat diwawancarai mengenai keberhasilan SMA Negeri 7 Surakarta menjadi juara umum pada lomba Karma Persada Upacara atau biasa disebut KPU kemarin tanggal 18 Maret 2015 bertempat di Unisari Surakarta. Dia menjelaskan bahwa persiapan untuk mengikuti kegiatan lomba ini telah dilakukan selama satu bulan lebih  yang dilaksanakan dari pagi hingga sore hari. “ Kami sering tidak mengikuti pelajaran tetapi kami memiliki izin khusus tersendiri.” Tambahnya di akhir kalimat saat menjelaskan tentang perihal ini.

 Mereka mengaku bangga bisa mewakili SMA NEGERI 7 SURAKARTA dalam lomba ini, tetapi mereka juga sedikit kecewa karena banyak meninggalkan pelajaran dan harus pintar-pintar membagi waktu. Dari pengalaman ini mereka belajar bahwa tidak ada kerja keras yang sia-sia dan mengerti bagaimana rasanya mengorbankan sesuatu untuk mewujudkan suatu hasil yang diinginkan.

  Lomba KPU ini dapat mendidik anak muda untuk berperilaku positif, bekerja keras, menghormati orang lain dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa.“ Semoga KPU kedepan bisa lebih sukses, lebih memperhatikan tempat, kenyamanan penonton, panitia dan peserta.” Ujar Fernanda selaku ketua pelaksana kegiatan lomba ini.






























Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.