Diklat Puncak KIR 2014

Minggu, 9 November 2014 Subsie KIR (Karya Ilmiah Remaja) mengadakan diklat puncak yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Surakarta lokasi Kerkoff. Banyak siswa-siswi kelas 10 yang berminat mengikuti subsie KIR, dibuktikan dengan jumlah peserta diklat sejumlah 32 siswa.

“Kegiatan selama diklat ini pembekalan, kretivitas dengan mendaur ulang bahan bekas, education, melatih kepemimpinan dang tanggung jawab.” Ujar Erlina, selaku Ketua Pelaksana diklat KIR. Tujuan dari diklat ini untuk melatih kreativitas para siswa dalam mengolah dan memanfaatkan barang-barang bekas, dapat melatih kesabaran, tanggung jawab, tenggang rasa, kekeluargaan. Erlina berharap semoga para peserta dilat memiliki jiwa kepemimpinan, bersikap adil, berprestasi membawa KIR SMA Negeri 3 lebih baik lagi. Terdapat berbagai hambatan pada diklat ini seperti waktunya yang sering molor dan koordinasinya kurang.


“Diklat KIR seru, bisa bareng teman-teman, manfaat diklat kali ini kita jadi lebih berani, bertanggung jawab, dan berjiwa kepemimpinan. Saya berharap bisa mengkoordinasi dengan baik saudara-saudara KIR dan bisa membawa KIR ke masa jayanya.” Ujar Viona, Ketua Muda KIR angkatan 2014-2015. Viona berpesan, “Kita harus lebih kompak, solid, jangan mreteli harus tetap bersama walau suka maupun duka.”
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.