Aksen XXI : Here Comes The Sun

Hai, Sobat Wiks! Kamis(16/10) OSIS SMAN 3 Surakarta baru saja mengadakan AKSEN(Ajang Kreasi dan Seni) yang ke-21. Tidak seperti biasanya, tahun ini AKSEN diselenggarakan pada hari Kamis dan diperuntukkan anak SMAN 3 Surakarta sendiri. Acara yang dimaksudkan untuk meningkatkan bakat dan minat seni baik fotografi, menyanyi, maupun menari yang dimiliki oleh siswa-siswi SMAN 3 Surakarta ini bertemakan “Here Comes The Sun” sesuai dengan musim kemarau saat ini. Sebelum puncaknya Kamis(16/10) ada juga acara Pre-Event AKSEN seperti dekor kelas, ASEP(Ajang Seni dan Pertunjukan) dalam bentuk file video, PES Cup, dan lomba fotografi untuk eksternal. 


Acara yang dipandu oleh dua MC yaitu Lidya Rachmawati dan Muhammad Al-Fatih ini menjadi semakin menarik dengan adanya bintang tamu spesial yaitu Payung Teduh. Tak kalah juga bintang tamu yang lainnya seperti DJ Dioz, Soloensis, Nothing Special, MadMan Attacks, Suraskarta, dan Sofre. Siswa-siswi SMAN 3 Surakarta pun juga tak mau kalah meramaikan, mereka diantaranya adalah Kesenian Nasional Smaga(paduan suara, tari jawa, modern dance, band ethnic, orchestra, dan karawitan), Study Teater HOHA, 5 besar finalis ASEP(XII Aksel, XII IPA 4, X MIA 8, XII IPS 4, dan XII IPS 1), band PPL, dan juga band guru(Air black). 

Acara dimulai dengan adanya pembukaan Panduan Suara SMAN 3 Surakarta menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana yaitu Ardi dan sambutan Kepala Sekolah yang diboyong ke atas panggung menggunakan mobil kodok milik salah seorang siswa yang diiringi oleh pasukan smagaholic menyanyikan lagu kebanggaan smaga. Acara pun dilanjutkan dengan berbagai macam performance sekaligus pembagian hadiah pre-event AKSEN dan doorprize untuk beberapa murid Smaga. Berikut pemenang lomba pre-event AKSEN : Juara ke-2 ASEP: XII IPS 4,  Juara pertama ASEP : X MIA 8, Juara ke-3 Fotografi : RM Alvin Prabu Wiratama, Juara ke-2 Fotografi : Hanindya Ilham Ramadhan, Juara pertama Fotografi : Adiztia NF, Juara Lomba Dekor Kelas : XII IPA 5, dan The King Of PES jatuh kepada Hafizh XII IPS 1.



Mulai siang hari kemunculan beberapa performance bintang tamu pun mulai bermunculan. Band-band Indie lokal mulai mengguncang panggung AKSEN XXI kali ini. Mulai dari Sofre hingga Soloensis. Soloensis mengaku senang bisa tampil di SMAN 3 Surakata untuk pertama kalinya. “Ternyata masih banyak remaja yang menyukai lagu-lagu bergenre(Indie) punya kita. Hambatan paling cuman sound sama kurang balance.” Setelah Smaga diguncang dengan band Indie lokal, penampilan DJ Dioz pun menarik perhatian penonton maju ke depan panggung dan menikmati alunan lagu yang dibawakannya. DJ yang asli anak Solo ini mempunyai nama lengkap Dewa Satria mengaku kaget dengan antusiame anak Smaga karena biasanya dia tampil di acara-acara gathering atau private party,  “Ini pertama kalinya di suatu pensi sih, dan ternyata lebih seru. Kesan dan Pesan buat AKSEN XXI sih bagus dan semoga kedepannya panitianya lebih solid lagi ya.” lanjutnya. Setelah penampilan DJ Dios selesai, penampilan bintang tamu yang ditunggu-tunggu, Payung Teduh pun datang juga. Mereka membawakan 9 lagu, 4 lagu pertama berhasil dilantunkan dan sisanya dilanjutkan setelah personil Payung Teduh melaksanakan ibadah sholat maghrib. Payung Teduh mengaku kaget dengan antusisme warga Smaga yang tak kalah dengan adanya atmosfir dari penampilan DJ Dios sebelumnya walaupun ini hanya acara intern tapi tetap keren. “Gak ada persiapan sih karena ini kita juga sedang di perjalanan konser jadi ya spontanitas aja, gak ada hambatan juga. Pesan buat AKSEN bikin yang ekstern dong, kalian keren banget lho.” Payung Teduh pun berhasil meneduhkan acara AKSEN XXI ini. Acara pun berakhir pada jam 7 malam.
                                                                                       
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.