Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) PKS 21

 Minggu 03 November 2013, PKS SMA Negeri 3 Surakarta (Lokasi Kerkof) mengadakan diklat puncak untuk calon anggota PKS angkatan 21 yang berlokasi di SMA Negeri 3 Surakarta. Adanya kegiatan diklat puncak ini bertujuan untuk membekali calon anggota PKS angkatan 21 agar layak menjadi anggota PKS. Selain itu adanya kegiatan diklat juga sangat bermanfaat untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota. Jalannya kegiatan selama diklat calon anggota PKS angkatan 21 berlangsung dengan lancar. Sama sekali tidak ada hambatan yang dirasakan. “Lancar, nggak ada hambatan. Alhamdulillah…” begitulah yang diungkapkan Tifani sebagai ketua pelaksana diklat.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya jumlah anggota PKS angkatan 21 yang didiklat dan di lantik adalah 20 orang. Lama diklat yaitu 3 hari. Diklat di dalam ruangan 2 hari dan puncaknya 1 hari.Selain itu, calon anggota PKS angkatan 21 juga diberikan pelatihan selama 1 minggu. “Dari 20 anggota udah bangga sama kalian dan kalian udah punya bibit. Kami tunggu kinerja kalian. Tunjukin kalau kalian memang PKS. Menjaga saudara dan Lodek untuk PKS.” Pesan Tifani Ariska (XI IS 1).

Indra (X IA 3), sebagai salah satu calon anggota PKS angkatan 21 merasa senang mengikuti diklat PKS. Ia merasa banyak manfaat yang ia peroleh dari pelaksanaan diklat ini. Ia merasa lebih disiplin dan lebih bisa mengatur waktu. “Sukanya dapet saudara baru, kakak ampu, sama bapak ampu dan dukanya harus ngorbanin waktu les buat diklat.” Ungkap Indra.
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.