PMR SMA 3 First Aid Competition







Minggu, 14 Oktober 2012, SMAN 3 Surakarta kembali mengadakan event. Kali ini event yang diadakan adalah lomba bercorak Palang Merah Remaja. Lomba ini mengusung tema  “Fraternity” Yaitu FRIENDSHIP ACTION OF TEENS SPIRIT IN HUMANITY . Sedangkan tujuan dari pengadaan lomba ini tidak lain ialah untuk dapat meningkatkan sportivitas dalam bidang PMR, juga untuk mengapresiasikan peserta yang mengikuti lomba dan mengembangkan sikap peduli terhadap lingkungan sejak dini

Bella, selaku KePlak(Ketua Pelaksana) dari pelaksanaan lomba ini menjelaskan bahwa ada 4 jenis bidang yang akan di lombakan diantaranya adalah

1.      Pertolongan Pertama (PP)
2.      Melukis
3.      Drama
4.      Presentasi
Mesikpun dari segi media berbeda, diharapkan peserta dapat memanfaatkan bidang-bidang tersebut untuk berkreasi secara inovatif dan juga menggunakan kekreatifan mereka dalam mengolah bidang-bidang  yang dilombakan tersebut.

Walaupun dalam persiapan dalam perlombaan ini terhalang dengan diadakanya MID test, namun event ini tetap berlangsung dengan meriah dan aman serta lancar. Dari segi peserta , lomba ini bisa dikatakan berhasil karena telah dapat menarik lebih dari 30 sekolah dari SMA/SMP se-karesidenan Surakarta untuk dapat berpasrtisipasi dalam lomba yang diadakan oleh PMR SMAGA ini.

Salah seorang peserta dari lomba tersebut mengaku senang karena dapat mengikuti lomba ini, meskipun dalam mempersiapkan lomba menemui kesulitan. Ia sempat lelah dalam mempersiapkan lomba ini, dikarenakan sulitnya mengatur waktu antara belajar dengan latihan pra-lomba “capek sih iya, tapi saya tetap semangat.” ujar salah satu peserta lomba ini.

Dengan digelarnya lomba ini diharapkan SMAN 3 Surakarta, mempunyai eksistensi serta citra tidak hanya di kota Solo, namun juga di kota-kota yang lain. Dengan begitu, SMAN 3 Surakarta menjadi lebih baik , baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.






Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.