Siswa Baru Jalani Matrikulasi


Setelah MOS yang dilaksanakan seminggu yang lalu ditambah dengan kegiatan OutBound rutin setiap MOS, kali ini peserta MOS akan menjalani Matrikulasi selama 2 hari. Menurut pak Santoso, matrikulasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi awal murid baru SMAN 3 Surakarta untuk menerima pelajaran dikelas 10 nanti. Meskipun matrikulasi ini belum memasuki pelajaran kelas 10 tetapi ini sebagai dasar pemahaman sebelum menerima pelajaran. Matrikulasi ini meliputi Matematika, Biologi, Fisika dan Bahasa Inggris. Matrikulasi ini hanya mengulangi dan lebih
memahami pelajaran SMP yang akan digunakan di SMA nanti, dengan adanya matrikulasi ini diharapkan murid baru SMAN 3 Surakarta siap menerima pelajaran di kelas 10 nanti.
Meskipun serangkaian kegiatan MOS ini berjalan disaat sekolah lain  masih libur, tak satupun murid baru SMAN 3 Surakarta merasa kesal atau lelah. Mereka justru terlihat bersemangat mengikuti matrikulasi ini. Anthoni dan Tian (X Aksel 3) merasakan dampak dari matrikulasi ini, mereka mengatakan senang mengikuti matrikulasi ini karena guru yang mengajar menyenangkan dan seru. Bahkan mereka tak terlihat suntuk saat mengikuti matrikulasi. Tak lain halnya dengan Tesa (X5) dan Ifa (X8) mereka merasa enjoy mengikuti kegiatan matrikulasi ini. (DAS/SLR)
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.