Diklat Si Pemborong Piala

Smaga English Club (SMEC) baru-baru ini menyelenggarakan diklat puncak yang dilaksanakan pada 15 januari 2012 tepatnya jatuh pada hari minggu. Pemilihan hari minggu pun ternyata sudah mempunyai rencana yang matang. SMEC memang subsie yang bisa dipanggil pendatang baru, tetapi kemahiranya tak bisa dipungkiri. Walaupun tahun ini baru memasuki generasi ke 3, tetapi subsie ini telah memborong piala dari berbagai tingkatan. Untuk peminatnya pun tak kalah saing dengan subsie-subsie lain di Smaga.

Untuk generasi ke 3 SMEC ini, terdapat 18 anggota yang telah lolos dalam berbagai seleksi. Tentunya seleksi ini bukan seleksi biasa. Tetapi, dalam pelaksanaan diklat yang mempunyai tujuan sebagai salah satu cara dimana dalam suatu organisasi tersebut tumbuh kemandirian dan persaudaraan antar organisasi itu, seleksi benar-benar mencari yang terbaik. Dalam diklat ini dihadiri oleh generasi kedua SMEC dan juga generasi pertama SMEC. Untuk junior yang di diklat ada satu yang tidak bisa hadir karena mempunyai kepentingan lain.

Adanya kendala yang dihadapi membuat jam pelaksanaan diklat sedikit molor. Tetapi mereka semua tetap semangat menjalani diklat. “ lebih mandiri, tetep dijaga nama baik SMEC, jaga kekompakan” itulah pesan yang dituturkan ketua pelaksana diklat SMEC ini, Rahmat Afrizal XI ipa 1. (DZL/DAS)

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.