SCOTR 2010 "Bring Your Imagination Through Art"

Smaga Corel Draw Training 2010

Subsie Wikarya baru aja selesai mengadakan proker besar yakni SCOTR (Smaga Corel Draw Training).Yap, SCOTR adalah proker tahunan dari subsie Wikarya yang diadakan untuk memberikan pelatihan design dengan menggunakan software Corel Draw bagi pelajar se-Karesidenan Surakarta. Tahun ini, SCOTR dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2010 yang bertempat di Laboratorium Komputer FMIPA UNS.

SCOTR kali ini mengambil tema Bring Your Imagination Through Art. Menurut ketua pelaksana I Iim Choirun Nisak, dengan imajinasi-imajinasi yang muncul, kita bisa menyalurkannya dalam bentuk seni yang dapat tergambarkan melalui media Corel Draw menjadi design. Nah selanjutnya, design tersebut akan kita kembangkan menjadi sebuah karya yang dapat mengisi kantong kita. Itulah tujuan dari SCOTR kali ini. Untuk dapat menyalurkannya menjadi sebuah karya komersil yang tak sembarangan, melalui pelatihan SCOTR kemarin, diberikan cara mendesign segala macam bentuk dan motif untuk design koran dan design kaos. Narasumbernya pun adalah orang-orang ahli dibidangnya. Untuk design koran, Wikarya mengundang pembicara dari Joglo Semar, sedangkan untuk design kaos mengundang pembicara dari Whatever magazine.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00-14.00 WIB ini sangat meriah dan dilaksanakan dengan penuh antusiasme peserta. Pada akhir acara, banyak dibagikan doorprize dan hadiah lomba bagi peserta. Jadi, di SCOTR kali ini kita tidak dituntut untuk mendengarkan dan memperhatikan pembicara, tetapi imajinasi kita ikut bermain dalam design yang kita gambar serta dalam lomba yang diadakan panitia.

Semoga SCOTR tahun depan dapat terlaksana dengan baik dan tentunya lebih imajinatif lagi. Wikarya Jaya!

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.