Aksen XVII "The Luxurious Culture of Art"

Salah satu Proker (Program Kerja) terbesar OSIS SMA Negeri 3 Surakarta setiap tahunnya yang selalu dinanti banyak para kaum muda baik siswa-siswi SMA Negeri 3 Surakarta ataupun siswa siswi sekolah lain adalah AKSEN SMAGA ke XVII.

Aksen (Ajang Kreasi dan Seni) ke XVII kali ini dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2010 yang lalu, dari pukul 08.00 - 18.00 WIB di SMA Negeri 3 Surakarta lokasi Kerkop. Aksen ke XVII mengusung tema “The Luxurious Culture of Art”. Sesuai dengan tema yang telah diusung, kegiatan Aksen ke XVII ini benar-benar berbeda dengan tahun sebelumnya. Menurut ketua pelaksana Aksen XVII, Akram, “Panitia kegiatan Aksen yang terdiri dari para anggota Osis SMA Negeri 3 Surakarta, Diragatra angkatan 4 dan 5, serta Pasukan Inti angkatan 2 dan 3, berani mengemas kemegahan seni budaya dari berbagai aliran yang ada di Indonesia.” Jadi tidak hanya menampilkan sekadar pertunjukan musik dari band-band lokal Smaga maupun luar Smaga, tetapi mereka juga menampilkan kemegahan pertunjukan-pertunjukan seni lainnya. Diantaranya ada pertunjukan Barongsai, Reog Ponorogo, Tarian Nusantara, Paduan Suara, Modern Dance, Choir, Kolaborasi dan Perkusi. Selain itu juga ada Pameran Fotografi dan Mural yang merupakan hasil dari perlombaan sebelumnya yang telah diadakan untuk siswa-siswi SMA, mahasiswa dan umum.

Band-band yang diundang untuk ikut memeriahkan Aksen ke XVII ini terdiri dari 13 band. Diantaranya 6 band lokal dari siswa-siswi Smaga, dan 7 band dari kota Solo dan Jakarta. Selain itu, guest star di acara Aksen ke XVII kali ini menampilkan The Banery. Seperti yang telah diketahui kiprah The Banery di dunia musik Indonesia cukup baik. Setelah mereka berhasil memenangkan LA Lights Indiefest 2008 dan mengeluarkan albumnya, nama mereka menjadi semakin dikenal banyak orang. Band yang digawangi oleh 5 orang laki-laki yakni Rafli (Bass,Vocal), Egi (Lead Guitar,Vocal), Yudi (Rhythm Guitar,Vocal), Oddo (keyboard) dan Adams (Drums) ini berhasil memikat seluruh orang yang hadir di acara Aksen ke XVII untuk turut bernyanyi bersama mereka. (MUB/GPY)

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.