Merah Putih Smaga 2010

Kemerdekaan Indonesia emang udah lewat 65 tahun yang lalu, tapi semangat kemerdekaan harus tetap berkobar di SMAN 3 Surakarta. Pernyataan ini memang benar adanya. Melalui MPS (Merah Putih Smaga) yang dilaksanakan pada Sabtu, 7 Agustus 2010 yang lalu, OSIS Smaga mengadakan acara untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. Sesuai dengan tema MPS kali ini yaitu Merah Putih Bersatu dalam Karyaku, OSIS Smaga mengajak seluruh siswa di SMAN 3 Surakarta untuk menuangkan karya-karya mereka dalam mengisi semangat kemerdekaan melalui MPS.

MPS yang telah diawali terlebih dahulu pada Selasa, 3 Agustus 2010 diisi dengan seleksi Putra-Putri Smaga 2010 (PPS 2010) serta lomba-lomba seperti tarik tambang, goyang bola, estafet, paralon basah, kebersihan kelas dan announcer hunt yang wajib diikuti oleh perwakilan setiap kelas di SMAN 3 Surakarta. Puncak dari acara MPS kali ini adalah Pemilihan Putra-Putri Smaga 2010, penampilan band-band dari siswa-siswa Smaga, pengumuman juara-juara lomba, dan bazar dari masing-masing kelas yang turut memeriahkan acara MPS tahun ini. Dan gelar PPS tahun 2010 berhasil disandang oleh Satya Irfananda dari kelas XI Aksel 1, dan Moony Sinawang dari kelas XI IPA 5.

Nah, yang membuat MPS tahun ini berbeda dengan MPS tahun sebelumnya, yaitu MC MPS yang dibawakan oleh siswa Smaga yakni Sintia Putri dan pemenang announcer hunt.

“Semoga MPS yang akan datang lebih sukses,” harapan dari Jamal Ma’arif selaku ketua pelaksana MPS 2010. (MUB)

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.