IMFAS 2010


Hai guys! Dalam rubrik ini, kita akan bercerita sedikit tentang Imfas 2010.

Diwawancarai pada Hari Kamis, 4 Februari 2010 Ketua Pelaksana Proker tahunan OSIS yaitu Ervan Guruh Saputra menuturkan pendapatnya tentang IMFAS yang diselenggarakan pada Hari Minggu, 31 Januari 2010 yang bertemakan “ Dengan Logika, Majukan Indonesia.”. Menurutnya, Imfas tahun ini berjalan sukses sesuai rencana yang telah disusun. Baginya, Imfas tahun ini dilihatnya lebih sukses dari Imfas tahun lalu. Kesuksesan Imfas ini pun juga tidak luput dari peran serta seluruh panitia terutama anggota OSIS, Diragatra, serta 2 orang perwakilan dari masing-masing subsie di Smaga. Imfas ini diikuti oleh lebih dari 250 peserta dari Jawa Tengah dan DIY. Menurutnya, rata-rata peserta yang mengikuti Imfas hanya ingin mengetahui seperti apa SMA Negeri 3 Surakarta itu.

Namun dibalik kesuksesan Imfas tahun ini, ada beberapa kendala yang dialami oleh para panitia. Diantaranya ada sedikit perpanjangan waktu yang terjadi, sehingga acara sedikit ricuh dengan susunan acara yang telah direncanakan sebelumnya.

Namun masalah ini tidak berdampak sangat fatal terhadap acara.

Kendala lainnya adalah adanya sedikit masalah dengan kunci ruangan, sehinnga peserta yang seharusnya menempati ruangan tersebut terpaksa dipindah ke ruangan lain.

Namun masalah tersebut bisa ditalangi dengan sigap oleh para panitia, sehinnga peserta bisa melanjutkan test seperti seharusnya.

Dan inilah saat yang sangat dinantikan oleh para peserta Imfas. Sekitar pukul 15.00 pembacaan untuk para juara pun diumumkan. Dan tahun ini yang menjadi juara I, II, dan III adalah murid dari SMP Bintang Laut Surakarta. Setelah pembacaan pengumuman selesai, para peserta dibolehkan untuk pulang, dan bagi para juara ada sesi pemotretan dengan anggota keluarganya. Ervan pun menuturkan harapannya untuk Imfas tahun depan. Dia berharap semoga Imfas tahun depan bisa berjalan lebih sukses lagi dari Imfas-Imfas sebelumnya.

Begitulah sedikit gambaran tentang Imfas tahun 2010. CAO! J(VEL)



Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.