Circle Sport Championship of SMAGA 2019: Hari Kelima

            Hai, Sobat Wiks! Pada hari Jumat, 13 Desember 2019 diadakan Circle Sport Championship of SMAGA (CS2) hari kelima yang bertempat di Bengawan Sport Center Solo. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Cabang olahraga yang dilombakan adalah futsal. Jika pada hari sebelumnya diadakan babak penyisihan, maka pada hari ini diadakan babak semifinal dan juga final.





            Kegiatan ini berlangsung dengan sangat meriah, ke “bar-bar”an juga Nampak selama kegiatan berlangsung. Contohnya, seperti mata yang terkena bola, kaki terkilir, keseleo, dll. Terlihat juga antusiasme para pemain yang sangat kental. Hal ini ditunjukkan dengan strategi yang dijalankan mereka untuk menjaga kekuatan tim. Begitu pula supporter. Mereka tak kalah semangat untuk meneriaki dan memberikan semangat kepada tim kebanggaan mereka. Tentunya mereka menginginkan agar tim kebanggaan mereka menjadi pemenang.



            Sebagai penutup acara, dilakukan closing ceremony. Pada closing ceremony diumumkan juga pemenang selama CS2 berlangsung. Rasa haru dan bangga terlihat dari wajah para juara. “CS2 kali ini bisa dibilang cukup sukses dilihat dari variasi lomba yang banyak. Namun, masih ada beberapa kekurangan, seperti perubahan jadwal dadakan. Saya berharap semoga CS2 tahun depan jadwal kegiatan bisa lebih rapi dan juga menambah sarana prasarana yang memadai,” tutur Falah Alauddin Zuhdi (X MIPA 3) selaku peserta.



            Sathya Narayana Prema Ananda (XI MIPA 8) selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa persiapan CS2 kali ini sangat rumit. Ia harus tancap gas untuk mematangkan acara. Beberapa kendala pun dirasakan Sathya, seperti terjadi kesalahan dikarenaka komunikasi yang tak sesuai dan juga sedikit yang memberikan respon di group chat. Bahkan pada hari pertama, CS2 bisa dibilang gagal. Hal ini dikarenakan jadwal yang tidak on time dan salah rundown. Tetapi pada hari kedua dan seterusnya CS2 terbilang baik dan lancar.

            Dari kegiatan CS2 tahun ini, Sathya merasa komunikasi harus semakin dibenahi serta kerjasama dan persaudaraan harus lebih dikuatkan. Ia berharap, CS2 tahun depan bisa lebih meriah dengan ide-ide dan kreativitas dari pihak OSIS selaku penyelenggara. Meski demikian, Sathya dan rekan OSIS lainnya merasa bangga, karena CS2 tahun 2019 lebih baik daripada tahun sebelumnya.



Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.