Edu Expo 2018



Edu Expo 2018
Hai sobat Wiks! SMA N 3 Surakarta kembali menyelenggarakan acara Edu Expo yang kesembilan pada hari Sabtu, 13 Januari 2018. Acara ini diselenggarakan di SMA N 3 Surakarta lokasi Kerkoff dengan tema “Explore Your Passion, Dedicate Your Nation”.
Inti kegiatan dari acara Edu Expo kali ini adalah para siswa diwajibkan untuk masuk ke kelas-kelas yang telah disediakan guna mendapat informasi tentang universitas dan fakultas dari para alumni SMAGA yang merupakan perwakilan PTN dan PTS yang berpartisipasi. Universitas yang ikut berpartisipasi dalam acara ini, di antaranya ada UGM, UNS, ITB, UNDIP, UNBRAW, UMS, dan masih banyak lagi. Tidak hanya siswa SMAGA saja yang dapat mengikuti Edu Expo tahun ini, perwakilan dari beberapa SMA negeri dan swasta juga turut berpartisipasi.
“Tujuan pelaksanaan Edu Expo kali ini yang pertama adalah untuk menyatukan silaturahmi para alumni yang baru lulus agar tidak pudar. Yang kedua yaitu untuk memberikan edukasi kepada almamater SMAGA, khususnya kelas 12. Untuk tahun ini, adik-adik diberikan checklist berisikan 5 PTN dan 3 PTS yang harus dikunjungi agar mereka lebih aktif bertanya dan mendapat ilmunya, bukan sekadar datang sebagai kewajiban.” ucap Mohammad Surya Hanjono selaku ketua pelaksana Edu Expo 2018.
Edu Expo kali ini berjalan cukup baik dan lancar. “Acara nya cukup ramai dan sangat bermanfaat. Universitas yang berpartisipasi cukup beragam, jadi dapat menambah wawasan tentang peguruan tinggi beserta jurusan-jurusannya.”ungkap Aulia N. Muna(X IPS 2), salah seorang peserta.
“Edu Expo berjalan lancar, namun dikarenakan beberapa kendala, PTN dan PTS yang datang tahun ini lebih sedikit dibanding tahun lalu.”kata Pak Rohmat, guru kesenian SMAGA.
Ketua pelaksana menambahkan, “ada beberapa kendala dari pihak guru dan wali kelas. Juga, banyak siswa yang izin karena sistem 5 hari kerja yang baru diterapkan di SMAGA yang menyebabkan siswa seharusnya libur pada hari Sabtu. Kita berpesan untuk para adik-adik agar lebih dapat menghargai alumni yang sudah meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman, minimal dengan antusias mengikuti Edu Expo.”
Dengan demikian, dapat kita simpulkan bahwa Edu Expo kali ini berjalan dengan lancar walaupun terdapat beberapa kendala. Acara ini diharapkan dapat lebih dikembangkan dan mampu memberikan banyak manfaat bagi para siswa SMAGA dan mempererat hubungan persaudaraan antar alumni SMAGA.




Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.