TOSKA 2017 : ENLIGHTEN YOUR KNOWLEDGE

Hai Sobat Wiks! Pada hari Minggu, 26 Februari 2017, OSIS SMAN 3 Surakarta mengadakan TOSKA 2017. TOSKA merupakan singkatan dari Try Out SMAN 3 Surakarta. Try out ini diadakan untuk siswa-siswi SMP kelas IX dan dilaksanakan di SMAN 3 Surakarta likasi Kerkoff dan Warung Miri dengan pusat acara berada di Kerkoff.
Tema yang diususng pada TOSKA tahun ini adalah “Enlighten Your Knowledge” yang memiliki maksud dengan mengikuti try out ini maka dapat menambah pengalaman dalam mengerjakan latihan soal-soal untuk menghadapi Ujian Nasional. Event ini tidak hanya dihadiri oleh peserta dan panita, banyak stand-stand yang menjual berbagai macam makanan yang tentunya sangat menarik.
“Tujuan diadakannya TOSKA adalah menyediakan wadah untuk siswa-siswi SMP kelas IX yang akan menghadapi Ujian Nasional,” ujar Ignasius Winasis Adji Prayoga, ketua pelaksana TOSKA 2017. Menurutnya, hambatan dalam pelaksanaan TOSKA tahun ini, yaitu sulit mengatur registrasi karena peserta try out yang sangat banyak, yaitu 1144 orang. Ia juga berharap agar TOSKA tahun depan lebih sukses, lancar, dan lebih terkoordinir dengan baik. Selain itu, juga dapat memberikan efek yang baik untukSMAN 3 Surakarta. Karena, jika pelaksanaan TOSKA baik, peserta juga memandang  baik SMAN 3 Surakarta.
Acara TOSKA ini dibuka dengan pelaksanaan try out, yang kemudian dilanjutkan dengan serangkaian acara pentas seni yang diisi oleh Study Teater HOHA, Paduan Suara, Orkestra Smaga, Modern Dance, dan masih banyak lagi. Tidak hanya siswa-siswi SMAGA yang memeriahkan acara ini, banyak partisipasi dari para peserta yang juga turut memeriahkan TOSKA tahun ini. Banyak peserta yang mau tampil untuk menampilkan kemampuannya dalam mengaji, menyanyi, dance, dan sebagainya.
“Awalnya, motivasi ikut TOSKA untuk mempersiapkan Ujian Nasional agar tidak kaget lihat soal-soalnya dan ternyata acaranya seru, menarik, banyak juga yang ikut,” ungkap Zafirah Utami, salah satu peserta TOSKA 2017 yang merupakan siswi SMPN 15 Surakarta.
“Try out ini juga sebagai tolak ukur. Kita bisa mengukur soal yang sekiranya sulit, nanti bisa diperbaiki, kita belajar lagi,” tambah teman satu sekolahnya, Shafira Meysa Dewi. Ia juga berharap TOSKA tahun depan lebih banyak lagi yang mengikuti, lebih menarik, dan semoga lebih sukses untuk SMAN 3 Surakarta.




Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.