Sorakan Para Suporter Bangkitkan Semangat Pejuang Tarik Tambang

Hai sobat Wiks! Seperti yang kita tahu, di hari pertama Merah Putih Smaga pada tanggal 22 Agustus ini, diadakan babak penyisihan tarik tambang. Kegiatan ini dilaksanakan sepulang sekolah di lapangan belakang Smaga lokasi Kerkoff. Peserta dari lomba ini berasal dari 5 orang perwakilan di setiap kelas, baik kelas 10, 11, maupun kelas 12. Lomba ini dilakukan sebanyak 2 ronde di setiap pertandingannya dengan satu kesempatan bermain lagi bila seri.
Seluruh tim dari setiap kelas telah mempersiapkan diri untuk menjadi yang terkuat. Mereka mengerahkan seluruh tenaga yang mereka miliki agar pita musuh mencapai garis batas wilayah mereka. Tidak hanya adu kekuatan, para pejuang ini juga beradu kekompakan, karena tanpa kekompakan, mereka akan sulit memenangi lomba ini. Kekompakan ini mereka tunjukkan dalam bentuk teriakan sebagai aba-aba kapan mereka harus menarik tali secara bersama-sama. Kebersamaan dan persatuan inilah yang dapat diambil menjadi pelajaran dalam lomba ini.
Sorakan para suporter yang merupakan teman sekelas para peserta tarik tambang ini juga dapat menumbuhkan semangat yang bergelora. Seperti saat kelas 11 MIPA 9 melawan 12 MIPA 7, para suporter dari kelas 11 MIPA 9 tak gencar untuk berteriak-teriak sebagai penyemangat. Pertandingan harus dilaksanakan sebanyak 5 ronde, karena terdapat kendala yakni ujung tali tambang kelas 12 MIPA7 yang putus dua kali. Karena hal ini, pertandingan harus diulang dan dimulai dari skor 0-0. Meski begitu, mereka tetap antusias dan bersikap sportif akan keputusan panitia ini. Nilai persaudaraan mereka tumbuh mewarnai keseruan lomba tarik tambang ini. Pertandingan ini diakhiri dengan kemenangan kelas 11 MIPA 9 yang berhasil memenangi 2 ronde.
Beberapa kelas yang berhasil menang dengan waktu cepat yakni kelas 11 MIPA 6 saat melawan kelas 10 MIPA 8 dan kelas 12 MIPA 6 saat melawan 10 MIPA 9. Sebaliknya, pertandingan yang berlangsung cukup alot terjadi saat kelas 11 MIPA 5 melawan kelas 10 MIPA 1. Ronde pertama berhasil dimenangkan oleh kelas 11 MIPA 5 dengan waktu yang cukup lama, sedangkan ronde kedua dimenangkan oleh kelas 10 MIPA 1. Karena seri, diadakan satu kesempatan lagi untuk menentukan pemenangnya dan 11 MIPA 5 lah yang berhasil mengakhiri pertandingan dengan usaha yang ekstra keras. Itulah cuplikan kemeriahan lomba tarik tambang di hari pertama MPS. So, stay tune buat artikel keseruan MPS selanjutnya.




Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.