Puncak Merah Putih Smaga 2014

Pada tanggal 30 Agustus 2014, tepat dua hari setelah diadakan berbagai macam lomba, SMA Negeri 3 Surakarta menyelenggarakan acara “Merah Putih SMAGA (MPS)”. Warga SMA Negeri 3 Surakarta sangat antusias untuk menyaksikan event ini. Beberapa guru juga mengadakan lomba memasak dan para murid sibuk mempersiapkan semuanya agar acara dapat berjalan dengan lancar. Pembukaan acara ini ditandai dengan pelepasan balon oleh kepala sekolah yang di ikuti dengan sambutan – sambutan baik dari kepala sekolah maupun pihak ketua penyelenggara. Indra Hermawan kelas XI MIA 3, selaku ketua penyelenggara mengatakan ”Sudah bagus, tapi masih ada beberapa yang bisa dibilang acaranya yang harusnya ada di jam terakhir, bisa jadi lebih awal gitu. Tapi alhamdulillah bisa terkendali semuanya.” Ungkapnya ketika ditanyai tentang berjalannya acara ini. Selain itu, Indra juga berharap MPS akan berjalan lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya. 







Walaupun acara ”Merah Putih SMAGA” kali ini dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB, akan tetapi warga SMAGA sangat aktif dalam mengikuti acara kali ini. Sama seperti tahun sebelumnya, MPS kali ini juga dihadiri oleh 10 finalis “Putra – Putri SMAGA (PPS)”. Tetapi, ada sedikit perbedaan di tahun sebelumnya, dimana kali ini pemenang pasangan PPS sendiri berasal dari kelas X. Kami sempat menanyai pemenang PPS, yaitu Denny Yohannes dari kelas X MIA 2 dan Yohanna kelas X MIA 7. Mereka mengatakan bahwa mereka sangat bersyukur, senang, dan sempat tidak menduga telah mendapat predikat Pemenang Putra – Putri SMAGA. 



Pada acara kali ini, selain dimeriahkan oleh penampilan dari subsie Kesenian Nasional yang sangat memukau, pihak SMA Negeri 3 Surakarta juga mengundang bintang tamu yang menarik, JKT 48 KW SUPER (JKWS). Mereka juga terlihat sangat antusias karena ini adalah yang pertama kalinya mereka diundang ke sebuah acara intern. “Bangga ! Seru ! Anak – anak SMAGA pada antusias dan ramah. Walaupun panas – panas.” Kata Ririn dan Fanny dua anggota yang tergabung dalam JKWS.


Fanny juga sempat mengatakan walaupun JKWS hanya latihan beberapa hari, tetapi semuanya telah berjalan dengan lancar. “Walaupun acaranya intern, tapi anak SMAGA udah ada yang tahu, jadi kita bisa ikut bareng – bareng memeriahkan gitu.” Tambah Ririn.
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.