Masa Orientasi Peserta Didik Baru 2014

Hai sobat Wiks! Rabu, 16 Juli 2014 lalu MOPDB 2014 resmi telah usai. Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh calon peserta didik baru SMAN 3. Kegiatan ini dimulai dari Senin, 14 Juli 2014. Hari pertama diawali dengan apel pembukaan yang diikuti oleh seluruh siswa SMAN 3 Surakarta.



Setelah apel usai, kegiatan dilanjutkan dengan cek kedisiplinan yang dilakukan oleh PKS, Pasjub, dan perwakilan dari masing-masing kelas. Setelah cek kedisiplinan kegiatan dilanjutkan oleh Wawasan Wiyata Mandala dan penjelasan bahaya narkoba dan HIV AIDS. Kemudian, acara dilanjutkan dengan Kesenian Nasional yang mengajarkan Hymne dan Mars Smaga.


Hari kedua MOPDB langsung diawali dengan kedisiplinan.Setelah itu peserta dibagi menjadi kelompok Nusa dan Bangsa yang kemudian dipisahkan di aula dan food court. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembelajaran keselamatan lingkungan yang kemudian dilanjutkan dengan observasi lingkungan.



Rabu, 16 Juli 2014 adalah hari terakhir MOPDB 2014. Pada hari ini juga terdapat presentasi perkenalan dari OSIS dan MPK. Acara termeriah di MOPDB hari terakhir ini ialah mini pensi. Setiap kelas wajib untuk menampilkan perwakilan mereka di panggung aula. Hampir seluruh kelas memilih untuk bernyanyi dan 10 MIA 6 lah yang keluar sebagai juara mini pensi ini. 







Dengan berakhirnya mini pensi, berakhir pula acara MOPDB 2014 ini. Setelah kegiatan ini akan diadakan perkenalan subsie yang akan diadakan pada Kamis dan Jumat, 17-18 Juli 2014
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.