Eksklusif : Naruti Afifah | 10 Besar Nasional UN Bidang IPS

       Naruti Afifah, begitulah nama lengkap anak SMAN 3 Surakarta yang berhasil meraih posisi 10 besar UN jurusan IPS.  Saat ditemui di acara lomba peragaan busana adat yang bertepatan pada hari pengumuman kelulusan, siswi yang akrab disapa Naruti ini menuturkan bahwa sebelumnya ia tak menyangka bisa mencapai target seperti ini.  "Sebenernya nggak percaya aja, soalnya aku nggak menargetkan harus dapet nilai segini, peringkat segini. Tapi yang penting, hasil dari kerja keras aku sendiri itu berbuah manis.".




        Setelah ditanyai apa yang menjadi faktor keberhasilannya, ia menjawab, " Kita seorang pelajar memang sudah semestinya belajar. Kiat-kiat khusus buat jadi kaya gini itu sebenernya nggak ada. Ya cuman, kalau kita lagi mood untuk belajar, kita usahakan untuk belajar dengan maksimal. Tetapi jika kita nggak mood buat belajar, ya jangan dipaksain. Soalnya kalau kita nggak semangat belajar sama aja sia-sia yang kita pelajari." Pada saat pengambilan hasil pengumuman, siswi berkacamata ini juga didampingi oleh Sang Ibunda.


        Disini, Sang Ibunda mengatakan bahwa sebagai orangtua beliau memang harus selalu mendukung apa yang diinginkan oleh anaknya. " Saya sebagai orangtua mendukung saja apa yang dicita-citakan Naruti. Masalahnya, cita-citanya dia (Naruti) banyak. Katanya pengen jadi dosen, peneliti, dan ahli-ahli lainnya. Saya hanya bisa memotivasi dan mendukung dia dari belakang. Dan saya berharap, Naruti bisa lolos ke tahap selanjutnya dan sukses kehidupannya." Begitulah tutur Ibunda dari Naruti. Naruti pun berharap, semoga Smaga bisa mencetak siswa-siswi yang berprestasi lagi kedepannya.
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.