Event : Smaga Edu Expo 2013

Hai,Sobat Wiks! Pada hari Sabtu,18 Januari 2014, SMA Negeri 3 kembali menyelenggarakan Edu Expo yang ke-5 di SMA Negeri 3 Surakarta lokasi Kerkoff. Acara ini diikuti oleh alumni, siswa-siswi SMA Negeri 3, dan siswa-siswi dari SMA lain. Dalam Edu Expo kali ini, mengambil tema Think, Choose, and Reach Your Dreams. Ketua penyelenggara mengambil tema ini bertujuan untuk mengarahkan siswa terutama kelas XII untuk memantapkan pilihan di universitas dan jurusan apa yang sesuai dengan bakat mereka untuk mencapai cita-cita. 


 

Acara ini dimulai pada pukul 08.30 WIB. Dimulai dengan pembukaan yang diisi sambutan dari ketua panitia, kepala sekolah, dan Dinas Dikpora. Dilanjutkan penampilan dari subsie Kesnas. Setelah itu, pengesahan pembukaan Edu Expo dengan pelepasan balon dan burung merpati. Kemudian sharing oleh alumni SMA Negeri 3.

Setelah acara pembukaan, siswa-siswi dibebaskan untuk mencari informasi seputar universitas yang akan dipilih. Sekolah telah menyiapkan beberapa ruangan yang digunakan tiap universitas untuk melayani para siswa yang membutuhkan informasi. Sambil berkeliling, siswa-siswa disuguhkan dengan hiburan dan jajanan di sekitar halaman.

Siswa-siswi SMA Negeri 3 terlihat antusias dalam partisipasi penyelenggaraan acara ini. Mereka sangat senang karena acara ini memberi informasi tentang universitas yang sesuai dengan bakat dan minat mereka. Sehingga mereka memiliki gambaran universitas mana yang akan mereka pilih.
“…Sangat bergunalah. Nggak susah-susah nyari di internet atau apapun. Tinggal di sekolah sendiri langsung ada.” Ujar salah satu siswa SMAGA, Nabila, kelas  XI IPA 7.
Menurut siswa dari SMA lain, acaranya sudah bagus. Tetapi, mereka kurang diperhatikan oleh pihak penyelenggara.

Kunci kesuksesan dari acara ini adalah peran aktif dari semua pihak. Hambatan dari penyelenggaraan Edu Expo ini adalah sulitnya koordinasi dengan alumni lain yang kuliah di berbagai tempat sehingga harus menyesuaikan jadwal kuliah mereka.
“Semoga adik-adik bisa memilih dan kelak dapat meraih mimpinya.” Pesan Tito Adi, ketua penyelenggara Edu Expo.
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.