Event : Gathering Palasmaga 35th


Salam rimba palasmaga
Pecinta alam SMA Negeri 3
Teruskan sampai akhir masa
Bersatu menjaga bumi persada

Begitulah cuplikan lagu mars Pecinta Alam SMAN 3 Surakarta atau biasa disebut Palasmaga yang dinyanyikan oleh Palasmaga dalam acara Gathering Palasmaga 35th. Acara dengan tema  “Happiness Can Be Measured With Togetherness” ini digelar di aula SMAN 3 Surakarta lokasi Kerkoff pada Sabtu, 11 Januari 2014 dari pukul 14.30 sampai dengan pukul 17.30 WIB. Tujuan diselenggarakannya Gathering Palasmaga adalah untuk memperkenalkan anggota baru Palasmaga yaitu angkatan 36 dan untuk mempertemukan dan sharing antar anggota.


Acara dibuka dengan testimoni dan ucapan selamat ulang tahun dari berbagai pihak baik dari alumni maupun perwakilan pecinta alam lain dari karesidenan Surakarta. Salah satu alumni, yaitu Ibnu Hidayat dari angkatan ke-3 Palasmaga berpesan agar selalu menjaga kekompakan dan kekeluargaan dan meningkatkan kegiatan pecinta alam. Kemudian, Bapak Abdul Munif selaku pembina subsie Palasmaga menyampaikan beberapa pesan di antaranya agar anggota Palasmaga menjaga kelakuan sesuai dengan situasi dan tempat. Beliau juga menyampaikan bahwa banyak karakter yang dapat dikembangkan dari kegiatan Palasmaga.

Acara selanjutnya adalah potong tumpeng oleh Ketua Umum Subsie Palasmaga, Romadhoni Fajar Triatmojo dan Bapak Abdul Munif, lalu dilanjutkan hiburan oleh band etnik dari Subsie Kesnas (Kesenian Nasional) serta hiburan dan perkenalan dari angkatan 36.  Setelah itu, hadirin dipersilahkan untuk menyantap makanan yang tersedia. Acara ditutup dengan games dan foto bersama seluruh peserta Gathering Palasmaga 35th.

Erika Wahyu Sejati dari kelas XI IPA 5 selaku ketua pelaksana dari Gathering Palasmaga 35th menuturkan membutuhkan waktu 2 minggu untuk mempersiapkan acara tersebut, termasuk publikasi, mempersiapkan perlengkapan dan konsumsi, serta mengundang para alumni Palasmaga dan perwakilan pecinta alam se-karesidenan Surakarta. “Kuncinya terletak pada semua pihak, baik ketua pelaksana, sekretaris, bendahara dan seksi – seksi yang terlibat” ujar Erika ketika ditanya kunci kesuksesan penyelenggaraan gathering kali ini. Ia mengakui tidak ada hambatan yang cukup berarti dalam mempersiapkan acara ini selain masalah perizinan. Erika berharap agar angkatan selanjutnya lebih sukses dan lebih baik daripada angkatan sebelumnya.

Salah satu alumni yang datang, Nadia dari angkatan 31 berkomentar bahwa acara ini seru, tetapi kurang ramai sehingga ia berharap managemen Gathering Palasmaga lebih baik lagi. Hal demikian juga diungkapkan Cut Nisrina dari Pecinta Alam SMAN 2 Surakarta atau yang disebut Wimapala. Ia berharap penyelenggaran ke depannya bisa lebih rapi lagi.

Selamat ulang tahun ke – 35 Palasmaga! Palasmaga Jaya!
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.