PELEPASAN SISWA-SISWI KELAS XII SMA NEGERI 3 SURAKARTA TAHUN 2012/2013

         


               Selasa, 4 Juni 2013 kemarin SMA Negeri 3 Surakarta mengadakan acara Pelepasan Siswa-Siswi kelas XII SMA Negeri 3 Surakarta  di Graha Saba Buana, Surakarta. Acara yang diikuti 388 siswa kelas XII, guru-guru, serta siswa-siswi kelas X dan XI ini berlangsung dengan lancar. Beberapa rangkaian acara yang disusun secara formal pada awalnya, namun berakhir seru dan kegembiraan pada akhir acara dengan hiburan-hiburan baik dari kelas X, XI, XII maupun guru SMA Negeri 3 Surakarta.  Tak lupa sesi foto bersama seusai acara, yang memberikan kesan tersendiri pada acara pelepasan tersebut.
               “Tujuannya untuk melepas kembali siswa-siswi yang tiga tahun lalu diserahkan oleh orang tuanya ke pihak sekolah untuk dididik. Dan Alhamdulillah, siswa-siswi kelas XII sudah bisa dilepaskan hari ini untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi” tutur Bapak Barkah Raharja, selaku guru SMA Negeri 3 Surakarta. Dalam acara pelepasan tersebut, ada beberapa acara yang merupakan momen penting. Seperti siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 3 Surakarta yang mendapat nilai 10 Ujian Nasional, siswa-siswi berprestasi, siswa-siswi teladan, siswa-siswi peraih kejuaraan OSN, dan lain-lain. Dibandingkan tahun lalu, lulusan angkatan 2012/2013 mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Baik dari segi kejuaraan dalam lomba, maupun peringkat dan rata-rata Ujian Nasional. Dari segi Ujian Nasional misalnya, siswa-siswi yang mendapatkan nilai UN 10 pada tahun ini meningkat sekitar 60% dari tahun lalu. Selain itu, dari segi OSN siswa SMA Negeri 3 Surakarta sudah mampu maju ke tingkat Internasional. Sungguh membanggakan!
               “Rasanya ya, senang, bersyukur sama yang di atas. Terima kasih juga buat doa dan bimbingan dari temen-temen, guru-guru sama orang tua yang udah support saya” ucap Stefanus Erdhana Putra, salah satu siswa SMA Negeri 3 Surakarta yang berhasil mendapatkan nilai 10 berjumlah 3 sekaligus siswa teladan dan berprestasi di SMA Negeri 3 Surakarta. Untuk mencapai target tersebut, kuncinya adalah menikmati belajar dan beribadah rutin kepada Tuhan. “Pesan buat angkatanku, jaga erat tali persaudaraan kita. Kalau udah kerja, jangan lupa sama almamater kita. Terus buat adik-adik kelas X dan XI, jadilah dirimu sendiri. Ketika kalian berjuang, jangan ada kata menyerah. Ikuti kakak-kakak dan bahkan bisa lebih baik dari kami. Yang terakhir untuk bapak dan ibu guru, terima kasih atas jasa-jasanya. Semoga lebih berhasil mencetak generasi selanjutnya dan lebih bijaksana. Semoga SMAGA selalu Widya Karma Jaya”.

foto selengkapnya bisa dilihat di Foto - foto perpisahan kelas XII tahun ajaran 2012/2013, 4 Juni 2013

 














Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.