SMEC (Smaga English Competition) 2013


Hallo sobat wiks ! Ada yang tahu nggak kalau hari Minggu tanggal 17 februari 2013 kemarin,SMA Negeri 3 Surakarta mengadakan lomba SMEC hlo. Smaga English Competition adalah lomba yang diadakan oleh SMA Negeri 3 Surakarta untuk mencari bakat siswa-siswi SMP dibidang Bahasa Inggris. Ada 4 divisi yang dilombakan,antara lain E-Writing,Speech,Debate dan Story Telling. Lomba yang diikuti siswa-siswi SMP se eks-karisidenan Surakarta ini memberikan hadiah yang menarik bagi para peserta dan pemenangnya. Juara I mendapat uang sebesar Rp.1.000.000,00,juara II mendapatkan uang Rp.750.000,00,dan juara ke-III mendapatkan Rp.500.000,00.
“Saya senang,karena saya bisa menang dan ini tidak saya sangka,karena saingan saya sangat berat dan saya tidak sepandai mereka untuk berbahasa Inggris dengan lantang” tutur pemenang pertama lomba Story Telling,Grace dari SMP Negeri 2 surakarta.  
Lomba yang bertemakan “SPEAK UP FOR CHANGES" ini bertujuan untuk menyalurkan bakat para anak SMP untuk berbicara menggunakan Bahasa Inggris didepan umum dan untuk mempromosikan bahwa OSIS SMA Negeri 3 Surakarta itu memiliki proker dalam bidang Bahasa Inggris. Ketua pelaksana lomba ini,Shafa (XI IA 7) mengatakan bahwa  karna kurangnya koordinasi,lomba ini memang belum mencapai target akan tetapi untuk acaranya sendiri sudah lumayan,presentasenya sekitar 80%. Mungkin karena acara lomba ini yang telah vacum selama 2 tahun dan disini ia berusaha untuk mengangkatnya kembali. Shafa berpesan untuk pengurus lomba SMEC tahun depan,yaitu panitia harus memiliki komitmen untuk melaksanakan proker yang dijalankan dan jangan sampai lepas dari pembinanya.




















Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.