KARMA PERSADA UPACARA




Acara besutan Pasukan Tujuhbelas (PASJUB) SMAN 3 SURAKARTA ini telah sukses diselenggarakan pada tanggal 30 April sampai dengan 1 Mei 2011. Acara ini diikuti oleh SMA se-eks karesidenan Surakarta dan mendapatkan antusias yang cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan adanya 18 peserta yang berpartisipasi dalam acara tersebut.
Karma Persada Upacara ini bukan hanya sekedar kegiatan lomba semata, melainkan bertujuan untuk meningkatkan nasionalisme, jiwa pemuda, dan terutama meningkatkan pendidikan berkarakter di kota Surakarta dan sekitarnya.” Ulas Ketua Pelaksana KPU, Rizal Gani Iswari.
Acara ini terdiri dari beberapa lomba yang diikuti oleh para peserta, diantaranya Tata Upacara Bendera (TUB) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Peserta dari luar kota juga terlihat meramaikan acara ini seperti dari Klaten, Boyolali, Wonogiri, Karanganyar, dan yang lainnya. Pada acara ini, datang pula Bapak Wakil Walikota, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Kepala Sekolah SMAN 3 SUARAKARTA, Wakil Kepala Sekolah SMAN 3 SURAKARTA, dan guru-guru SMAN 3 SURAKARTA .
Pada acara ‘Karma Persada Upacara’ terdiri dari dua panitia, yaitu panitia inti dan panitia pendamping. Panitia inti dari acara tersebut tidak lain adalah Pasukan Tujuhbelas (PASJUB) angkatan 18, sedangkan panitia pendamping merupakan Pasukan Tujuhelas (PASJUB) angkatan 16 dan 17 dan tak luput dari bantuan para alumni.
Walaupun diakui ada sedikit kurang dalam hal koordinasi karena panitia yang kurang mencukupi kapasitas peserta, namun acara yang diadakan Pasukan Tujuhbelas (PASJUB) ini termasuk acara yang sukses.
Pada akhirnya, pemenang kejuaraan TUB, PBB, dan juara umum sebagai berikut:
TUB:
1. SMAN 7 SURAKARTA
2. SMAN 1 SURAKARTA
3. SMAN 4 SURAKARTA
PBB:
1. SMAN 4 SURAKARTA
2. SMAN 7 SURAKARTA
3. SMAN 5 SURAKARTA
Juara Umun:
1. SMAN 4 SURAKARTA
2. SMAN 7 SURAKARTA
3. SMAN 1 SURAKARTA
(SNZ
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.