Solo Carnaval 2011



Hai sobat wiks, kali ini kita akan mengulas sedikit tentang Carnaval Solo yang dilangsungkan pada tanggal 20 Februari 2011 kemarin. Yuk mari dibaca! Tahu ngga sobat wiks carnaval ini dikirab dalam rangka apa? Yap acara ini digelar buat ngerayain HUT Solo ke -266 tepatnya tanggal 17 Februari 2011.
Ribuan warga Solo sangat antusias, bahkan turis asing pun berdatangan tidak lain untuk menyaksikan moment ini. Kirab diberangkatkan pukul 14.00 WIB di Lapangan Kota Barat dan berakhir di Balaikota Solo. Berbagai macam peserta pun memeriahkan acara ini seperti Reog Ponorogo, penari angsa, petani, penari ikan, dan masih banyak lagi. Eits, SMAGA juga ikut serta jadi peserta kirab lho.
Janti, salah seorang penonton mengaku senang karena kirab kali ini menyuguhkan peserta yang banyak dan lebih beragam. Oh iya, ditengah perjalanan kirab sempat diguyur hujan, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan niat para peserta kirab untuk beraksi. Dipenghujung acara penonton dibuat berdecak kagum dengan diluncurkannya Rail Bus Solo. Wow, keren ya Solo! (CCA/HFK)
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.